Friday, November 16, 2012

Hack Facebook Menggunakan Software Hack 2.0

Software hack facebook kali ini di buat dengan baik, asalkan kita tidak membagikan secara terbuka atau open source. agar tidak menarik perhatian dan di blacklist oleh pihak facebook. software ini bebas dari semua jenis antivirus, oleh karena itu software terbaru yang di buat oleh Anonymouse dan Zmaim v 2.0 sangat ramah bagi semua penggunanya, penggunaan facebook ini pun harus digunakan untuk pengawasan atau tindakan tertentu, bukan suatu tindakan yang merugikan, biasanya digunakan untuk penggunaan facebook milik anak anak yang dilakukan oleh orang tuanya, oleh karnanya pergunakan dengan sebaik baiknya. 

Saya lampirkan Screenshot software ini : 

Preview
Pilih Enter Kemudian Masukan Password

Pilih Hack Account Facebook Kemudian Masukan Akun Yang Menjadi Target

Berikut Adalah Link Untuk Download Software Hack Facebok v 2.0
 Klik Disini

Download Password
Apabila Ada Link Download Rusak Atau Bermasalah Silahkan Berikan Komentar, Saya Akan Berikan Link Download yang Baru

Free Download Games Grand Theft Auto 4 ( GTA 4 ) Full Version ( PC )


Kali ini saya akan membuat artikel mengenai Free Download Games Grand Theft Auto 4 ( GTA 4 ) Full Version ( PC )
Langsung saja tanpa basa basi, Kali ini saya akan membuat artikel dengan judul :
Free Download Games Grand Theft Auto 4 ( GTA 4 ) Full Version ( PC )

Grand Theft Auto 4 merupakan game Action yang diterbitkan oleh Rockstar Games yang merupakan game GTA versi terbaru dari seri Game GTA, mode permainannya tidak jauh dengan versi sebelumnya, sudah tentu sahabat wizyuloverz pernah memainkan game GTA versi sebelumnya, yang membedakan hanya karakter pada game yang bernama Niko Bellic yang berada dikota Fiksi yaitu Liberty City di Amerika yang terjerat di dunia kriminalitas dan geng. game ini juga dapat dimainkan secara multiplayer online. karena salah satu sahabat wizyuloverz menginginkan game ini maka, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Game PC Grand Theft Auto 4 Full Version yang dapat kita mainkan di komputer atau laptop kita dengan mendownloadnya melalui Link Direct dan Mediafire, silahkan download gamenya dibawah.

Berikut Spesifikasi Untuk Bermain Grand Theft Auto 4

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS :
  • OS: Windows XP SP 3/Vista/7
  • Processor: Intel Core 2 Duo 1.8Ghz, AMD Athlon X2 64 2.4Ghz 
  • Memory: 1.5GB, 
  • HDD Free Space 16GB 
  • Video Card: 256MB NVIDIA 7900 / 256MB ATI X1900
Berikut Adalah Screenshot Grand Theft Auto 4

Berikut Adalah Link Untuk Download Grand Theft Auto 4
Single Link ( 14.1 GB )
DVD 1 -- DVD 2

Link Download Grand Theft Auto 4  Via Mediafire
Password : wizyuloverz 
Klik Disini

Crack Grand Theft Auto 4
Klik Disini
Atau
Klik Disini

Link Terbaru 31 Oktober 2012 Grand Theft Auto 4 RIP ( 7.9 GB )
Password : wizyuloverz 
Klik Disini
Apabila Ada Link Download Rusak Atau Bermasalah Silahkan Berikan Komentar, Saya Akan Berikan Link Download yang Baru
Cara Install :
1. Install Terlebih Dahulu Game GTA 4 Nya
2. Lalu Install Patch Yang Sahabat Bisa Download Klik Disini
3. Copy Cracknya Ke Folder Installan GTA 4
4. Download File Yang Ini Kemudian Copy Ke Dalam Folder Installan GTA 4
5. Selamat Mencoba

Description: Grand Theft Auto 4 Full Version
Rating: 5

Wednesday, November 14, 2012

Renungan 1 Muharram !!!?

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

          Mengenang kembali kisah dimana peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah pada 622 M silam. Nabi Muhammad SAW memutuskan hijrah ke Madinah karena masyarakat Mekah sudah tidak mau lagi menerima dakwahnya. Hijrahnya itu sebagai langkah perubahan Nabi Muhammad SAW untuk membuat sesuatu yang lebih baik di masyarakat Madinah. Ditempat yang baru Nabi Muhammad SAW ternyata berhasil membangun peradaban baru yang lebih mencerahkan. Peristiwa hijrahnya ke Madinah ini oleh sahabat Umar Bin Khattab dipakai sebagai awal penanggalan Islam.

         Hari ini 1 Muharram 1434 H adalah tahun baru bagi umat Islam dibumi Allah SWT ini momentum tahun baru hijriah ini harus kita jadikan sebagai sarana "hijrah" menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam islam disebutkan : "Haasibuu qobla antuhaasabuu" yang artinya hitunglah dirimu sebelum kamu sekalian dihitung(hisab)". sebagai rasa syukur, maka sebaiknya kita sebagai umat muslim yang taat, memanfaatkan tahun baru ini untuk menginstropeksi diri, bermuhasabah atas segala perencanan, perbuatan dan program hidup yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.jadikan saat ini sebagai momen yang tepat bagi kita semua untuk selalu berinstropeksi diri tentang amal ibadah apa yang sudah kita capai dan hal apa saja yang masih kurang dalam diri kita. Sehingga dengan instropeksi tersebut nantinya bisa memperbaiki dan memperbaharui kekurangan-kekurangan kita di masa depan dan kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan tidak akan diulalngi lagi.

Nahh Saya Kasih Bonus Untuk Kalian Yang Membaca Artikel di olandsky, Nama-Nama Bulan Dalam Kalender Islam/Hijriyah :
1. Muharram
2. Shafar
3. Rabi'ul Awwal
4. Rabi'ults Tsani
5. Jumadil Awwal
6. Jumadits Tsani
7. Rajab
8. Sya'ban
9. Ramadhan
10. Syawal
11. Dzul Qa'dah
12. Dzulhijjah


Saya berinterksi langsung dengan sekelompok siswa dari MADRASAH tsanawiyah, Aliyah Yapis dan STAI PTDI

dengan Visi kami    : Teladan Dalam Berahklaq, Santun Dalam Bertutur, Unggul Dalam Prestasi
dengan Moto kami : Stasuinnya Anak Sholeh, Terminalnya Anak Pinter, Sahabat Orang Tua Membina Putra/Putri

Gambar yang saya ambil saat berkeliling dengan mereka :









Lokasi Warakas, Jakarta Utara


Terima Kasih Atas Kunjungannya
Penulis : Olandsky

Wa 'alaikum salam Wr. Wb

Merepair File yang Corrupt Dalam Rar

Download Advanced RAR Repair Full, Cara Memperbaiki file WinRar yang Corrupt atau Demaged - Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa software ini adalah software yang digunakan untuk memperbaiki file RAR (*rar) yang corrupt atau damaged. Cara menggunakannya sangat mudah, Kita hanya tinggal memasukkan file rar yang corrupt untuk di perbaiki.

Software Advanced RAR Repair ini sudah full version, jadi tinggal menggunakannya saja. Tidak perlu memasukkan key atau yang lainnya lagi. Pokonya langsung gunakan saja.



Fitur-Fiturnya :

  • Support to repair all versions of RAR and SFX archives
  • Support to recover multi-volume and solid archives
  • Support to repair RAR and SFX archives on corrupted medias, such as floppy disks, Zip disks, CDROMs, etc
  • Support to repair a batch of RAR and SFX archives
  • Support to repair RAR archives as large as 16777216 TB (i.e. 17179869184 GB)
  • Support integration with Windows Explorer, so you can repair a RAR archive with the context menu of Windows Explorer easily
  • Support drag & drop operation
  • Support command line parameters

Nah, untuk download softwarenya klik link di bawah



Jangan lupa di like dan komentarnya gan !! :D

Tuesday, November 13, 2012

Mobile Photoshop 1.0 Aplikasi Edit Foto Untuk Hp Java

Mobile Photoshop 1.0 Aplikasi Edit Foto Untuk Hp Java


      Setelah Postingan yang lalu Tentang Photo Snap Mobile 2.9 Aplikasi Edit Foto Untuk Hp Java Kali ini saya akan membahas tentang edit foto juga tapi berbeda aplikasi yaitu dengan Mobile Photoshop 1.0 walau masih versi 1.0 tapi tidak kalah bagusnya dengan Photo Snap 2.9. Bagi Sobat yang gemar utak-atik gambar aplikasi ini sangat cocok sekali dengan yang sibuk jadi jarang ada waktu untuk ngedit foto di komputer, nah Mobile Photoshop 1.0 ini sangat cocok bagi yang ingin edit foto tanpa harus menggunakan komputer tapi dengan hp sobat sendiri, Pihak Photoshop mengeluarkan aplikasi untuk hp, Java terutama. 
Banyak fitur yang ada pada aplikasi ini, antara lain: 
  • Resize Picture, yang berguna untuk mengubah ukuran gambar jadi jika soba punya foto yang ukurannya terlalu besar biasanya agak lama ketika dibuka nah dengan me-resize gambarnya makan otomatis akan kecil (sesuai ukuran yang sobat inginkan sekaligus mengurangi ukurannya juga.
  • membuat gambar transparan jadi dengan efek ini terlihat lebih trasparan.
  • membuat gambar 3D agar gambar yang sobat edit terlihat lebih nyata.
  • memotong gambar atau meng-crpo gambar yang ingin dibuang atau diambil.
  • memutar gambar dengan ini sobat bisa memutar 90, 180 dan sesuai sobat yang ingin putar berapa derajat.
  • Masih banyak lagi seperti: circle, rectangle, Pierced, Reset size, Transparent cover, rotate right, rotate up/down, Swap left and right, Transparency, capture form camera, contrast, erosion edge, Anti-alias, Black and White, Negative, Chalk drawing, Soften, Sharpening, Bright, Dark, freeze, Woodcut, Mosaics, Brush transparency, Background Color, Foreground color, Menu Settings, Line, Triangle,insert text, Icon, etc.

Bingungkan menggunakan bahasa inggris, Memang tidak seperti Photoshop di komputer yang mempunyai puluhan fitur lengkap (ya jelas namanya juga dihp #hehe) namun tidak kalah bagusnya dengan aplikasi hp ini. Jika sobat ingin mencobanya langsung saja download dibibawah ini:

Link Download yang benar DISINI

JKT48 !!!

Hallo sobat Blogger…? Gimana kabarnya. Kali ini saya akan share tentang JKT48. Mungkin bagi beberapa sobat yang belum tahu saya akan jelasin dulu ya, JKT48 adalah grup idola asal Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang, dan berpusat di Jakarta. Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Teater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jakarta.
Saya mulai suka dengan JKT48 itu ketika mereka mengadakan Mega Konser di sebuah stasiun televisi swasta dari situ saya sering mencari info tentang mereka, dari mulai Fanbase, Official, Fans, Istilah dll. Oiya JKT48 punya istilah-istilah khusus loh seperti Wota, Oshimen, Oshihen, MD, Wotagei dll. Bagi yang belum tau silahkan cari sendiri dim bah Google. Hehe
To The Point aja ya, pada hari Minggu 23 September 2012 saya dapat kabar kalo JKT48 Perform di Opening Jak-Japan Matsuri atau disingkat (JJM) Hotel Sari PanPacifik Thamrin Jakarta. Karena itu indoor lebih tepatnya di Ballroom hotel saya pun sangat semangat untuk bisa datang kesana, pukul 14:00 saya langsung menuju kesana walau sedikit nyasar tapi akhirnya ketemu juga Hotelnya disana saya bertemu banyak Wota yang ingin nge-live juga. Didalam ballroom penuh sesak dengan pengunjung di tambah para wota dengan Lightsticknya untungnya ruangan itu ber-AC coba kalo ga’ bisa sesak nafas saya. dibawah ini ada beberapa foto yang saya sempat ambil ketika JKT48 sedang perform..
Fans JKT48  menggunakan Lightstick
JKT48 saat bernyanyi bersama dubes Jepang

Nah Acara JJM itu di adakan seminggu full, untuk weekday diadakan di Plasa Senayan Jakarta dan JKT48 akan ada talkshow pada tanggal 26 September 2012 saya pun tidak menyinyiakannya karena Gratis! Pukul 17:00 saya pun jalan dari rumah karena acara talkshow diadakan pukul 19:00 WIB. Dan yang kedua kalinya saya sempat nyasar beberapa kali karena letaknya diantara gedung-gedung pencakar langit tapi akhirnya ketemu juga.. ada yang unik loh di Plasa Senayan kalo setiap jam ada sebuah Jam besar yang bisa mengeluarkan patung-patung anjing khas cina menari-nari diatas jam besar itu. Oiya saya juga akan share Pic JKT48 di Plasa Senayan dibawah ini..
JJM at Plasa Senayan
JKT48 saat Talkshow di Plasa Senayan
Padahal hari ini (30 September 2012) adalah closing JJM tapi saya tidak bisa datang karena ada beberapa faktor maka dari itu sebagai gantinya saya share tentang JJM, mungki sekian dulu post kali ini. Semoga bermanfaat,. :)

Pokemon Full Movie

Pokemon Movie 1 : MewTwo Strikes Back
Download :
 Pokemon Movie 2 : Revelation Lugia
Download:
Pokemon Movie 3 : Spell Of The Unknown
Download : 

 Pokemon Movie 4 : Celebi Voice of the Forest
Download :

 Pokemon Movie 5 : Heroes Latios And Latias
Download :
 Pokemon Movie 6 : Jirachi Wish Maker
Download :
 Pokemon Movie 7 : Destiny Deoxys
Download :
 Pokemon Movie 8 : Lucario And The Mystery Of Mew
  Download :
 Pokemon Movie 9 : Pokemon Ranger And The Temple Of The Sea
Download :
 Pokemon Movie 10 : The Rise Of Darkrai
Download :
 
 Pokemon Movie 11 : Giratina And The Sky Warrior
Download :
 
Pokemon Movie 12 : Arceus And The Jewel Of Life
Download :

Pokemon Movie 13 : Zoroark: Master of Illusions
Download :
DOWNLOAD
Pokemon Movie 14 : Black: Victini and Reshiram / White: Victini and Zekrom
Download BLACK VERSION (MF) :
DOWNLOAD
 
ALL This Movie

THX FOR COMING
Olandsky
Terima Kasih ^^

FastCopy Software Memudahkan Copy Paste

Apakah kamu sudah menggunakan komputer ketika PC masih menggunakan sistem DOS? Kalau kamu sudah ada pada era itu, mungkin kamu masih terkenang bahwa untuk mengkopi sebuah file, kita harus menuliskan sebuah perintah copy *.* D:> misalnya. Tapi sistem pengkopian yang dilakukan sangat lancar dan kita bisa mengawasinya file per file dari direktori yang kita copy.
 
Aplikasi yang akan dibahas PG ini juga menggunakan nalar serupa. Dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah pengkopian file secara massal, FastCopy menggunakan sistem yang tidak jauh berbeda dengan nalar DOS zaman dulu. Tapi jangan salah, kamu akan terkagum-kagum menyaksikan apa yang dilakukan aplikasi ini.


FastCopy secara umum adalah program yang memberikan kita kontrol penuh terhadap transfer file. Aplikasi ini berdasarkan operasi pemindahan file satu demi satu dengan kode biner. Dengan deskripsi dan opsi sederhana, kamu bisa memilih file yang ingin dikopikan ke tujuannya. Ketika sudah menggunakan aplikasi ini, banyak sekali pilihan yang bisa digunakan. Kecepatannya bisa diatur sesukamu, dan kamu bahkan bisa tidak menyertakan file yang kamu inginkan ketika mengkopi satu folder utuh. Opsi ACL dan Altstream bisa digunakan untuk mendukung prosedur copy.
Interface dari FastCopy sangat sederhana, berupa sebuah kotak kecil, dimana kamu bisa melakukan browse terhadap direktori yang ingin kamu kopi dengan menekan tombol “Source”, lalu di tombol “DestDir”, kamu meletakkan direktori sasaran dimana kamu akan mengkopikan file tersebut.
FastCopy: Alternatif Software yang Memudahkan Copy Paste File
Setelah menentukan folder mana yang akan dicopy serta sasarannya, maka kamu tinggal menekan tombol Execute. Oya, dalam sebuah folder yang memiliki banyak file, kamu bisa memilih untuk tidak menyertakan file tertentu dengan memasukkannya pada daftar “Exclude”. Kamu juga bisa memilih seberapa cepat prosedur kopi yang kamu inginkan. Tentu saja ini akan berpengaruh terhadap resource komputer kamu yang dimanfaatkan untuk melakukan pengkopian.
FastCopy: Alternatif Software yang Memudahkan Copy Paste File
FastCopy akan menyajikan laporan komprehensif mengenai file yang dicopy. Kamu bisa mengikutinya, sehingga bila dibutuhkan, kamu juga bisa membatalkannya sewaktu-waktu.
FastCopy: Alternatif Software yang Memudahkan Copy Paste File
Oya, perlu dicatat bahwa aplikasi ini tidak berpengaruh bila kamu ingin melakukan copy paste biasa. Fungsi Windows itu masih tetap bisa digunakan, tidak seperti TeraCopy atau SuperCopier yang mengubah cara kamu dalam melakukan copy paste.
Kamu bisa mendownload FastCopy di:

Disini Olandsky

FastCopy: Alternatif Software yang Memudahkan Copy Paste File

Menurut PG, aplikasi ringan ini layak sebagai pendukung dalam melakukan copy paste. Apalagi bila kamu akan mengkopi folder yang berisi sekian banyak file. FastCopy akan memudahkan kamu memanajemen file yang akan dipindahkan ke tempat lain.

9 Tips Agar Password Kamu Aman dari Hacker

Di dunia yang serba online ini, semakin banyak hal yang membutuhkan username dan password. Mulai dari social media, forum, hingga online payment, semua membutuhkan username dan password untuk mengaksesnya. Mengamankan Password bukanlah hal yang mudah. Kali ini PG akan membahas 9 tips yang bisa membuat password kamu aman dari hacker.


9 Tips yang Bisa Membuat Password Kamu Aman dari Hacker

1. Lupakan Kata Dalam Kamus!

Password yang berupa kata dari dalam kamus adalah password yang buruk. Hacker seringkali melakukan brute force dengan database yang berisi berbagai kata yang ada di kamus. Jadi jika password kamu saat ini merupakan kata yang ada dalam kamus, PG sarankan kamu segera mengganti atau memodifikasinya. Kamu bisa menambahkan angka, tanda baca, dll.

2. Jangan Pernah Menggunakan Password yang Sama Lebih dari Dua Kali

Pastikan kamu tidak menggunakan password yang sama lebih dari dua kali. Yup..banyak orang menggunakan password bahkan username yang sama di beberapa situs. Ketika hacker menembus dan mencuri database password dari salah satu situs, katakanlah LinkedIn, mereka bisa memanfaatkan password tersebut untuk login di situs lainnya, misalnya saja akun bank, email, paypal, dll. Karena itu jika saat ini kamu menggunakan password yang sama di beberapa situs, segera ganti sekarang juga.

3. Gunakan Password yang Panjang dan Sulit Ditebak

Semakin panjang sebuah password, maka semakin lama juga waktu yang dibutuhkan oleh cracker untuk menjebolnya. Idealnya, password memiliki panjang 14 karakter atau lebih agar tidak bisa dijebol dalam waktu kurang dari 24 jam. Karena mengingat password yang panjang tidaklah mudah, kamu bisa menggunakan trik PassPhrase, yaitu menggabungkan beberapa hal yang mudah diingat menjadi satu kata yang panjang.

4. Gunakan Password dengan Kombinasi yang Sulit

Selain panjang, kombinasi password yang sulit bisa membuat akun kamu lebih aman dari hacker. Pastikan di password kamu memiliki kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, serta tanda baca. Ini akan memperlama proses dijebolnya password menggunakan metode brute force attack.

5. Simpan Password Kamu di Tempat yang Aman

Percuma memiliki password yang kuat, jika kamu menyimpannya di tempat yang tidak aman. Tidak jarang orang menyimpan passwordnya di notepad atau excel, kemudian meletakkannya di desktop atau folder tertentu. Jika kamu ingin password kamu aman, jangan pernah melakukan hal ini! Simpanlah password kamu di tempat yang aman, misalnya saja USB yang terenkripsi.

6. Gunakan Master Password yang Kuat di Password Manager

Password manager memang sangat bermanfaat untuk membantu kita menyimpan password yang jumlahnya banyak. KeePass dan LastPass adalah dua password manager favorit pilihan PG. Tetapi tetap ada resiko ketika menyimpan password di dalam Password Manager. Password kita akan terkumpul menjadi satu disitu, dan jika laptop kita hilang..data tersebut juga terbawa oleh orang lain. Jadi jika kamu memang harus menggunakan Password Manager, pastikan kamu menggunakan master password yang super duper kuat.

7. Palsukan Jawaban Security Question

Seringkali saat kita mendaftar di akun tertentu, ada fitur security question yang diberikan kepada kita. Sebenarnya fitur ini berfungsi agar akun kita lebih aman saat kita lupa password dll, tetapi sayangnya ini malah sering menjadi celah bagi hacker untuk mencuri password kita. Cara mengelabuinya adalah dengan memalsukan jawaban security question. Misalnya, jika security questionnya adalah apa nama hewan peliharaan kita, isikan saja jawabannya dengan tipe motor yang kamu sukai.

8. Gunakan Browser yang Berbeda

Kamu bisa menggunakan browser berbeda untuk keperluan yang berbeda. Misalkan saja untuk browsing web, forum, dll kamu menggunakan Firefox. Sedangkan untuk paypal, online banking, dan akun penting lainnya kamu menggunakan Google Chrome. Ini bertujuan agar ketika kamu tanpa sengaja mengunjungi situs tertentu yang menginfeksikan malware, malware tersebut tidak akan bisa mencuri cache atau data penting apapun seputar online banking kamu di browser tersebut.

9. Gunakan Email yang Berbeda

Sama seperti teknik penggunaan browser diatas, kamu bisa menggunakan email berbeda untuk keperluan yang berbeda. Email yang satu digunakan untuk mendaftar social media, forum, milis, website, dll..sedangkan email yang kedua hanya digunakan untuk mendaftar di akun-akun penting seperti online banking, paypal, dll.
Itulah 9 tips dari PG yang bisa membuat password kamu lebih aman dari hacker. Jika kamu punya tips lainnya, silahkan langsung dibagikan di kolom komentar PG dibawah ini.

Cara Membuka File SWF Lewat PC

Punya game dan aplikasi yang ekstensinya *.swf ? pengen mainin tapi ga tau caranya? pengen secepatnya bisa mainin?
GAMPAANG..,
Mungkin bagi orang-orang yang udah tau, nii tips mungkin dah basi., tapi tips ini dikhususkan bagi orang-orang yang masih belum tau dengan cara ini..,
Okeee., ;)
Olandsky kali ini membahas tentang membuka file *.swf lewat PC,
caranya mudah banget lhoo.., kalian tinggal download aplikasinya., namanya SWFOpener..
naaah, bagi yang pengen download bisa didownload di akhir artikel ini.,
ada cara-caranya untuk menginstal aplikasi ini.,:
  1. download apikasinya dibawah
  2. setelah didownload, tinggal rename estensinya dari SWFOpener-rar.docx menjadi SWFOpener.rar
  3. lalu klik kanan dan jalankan sebagai administrator
  4. tunggu hingga proses instal selsai
  5. kalo udah, jalankan aplikasinya
  6. klik ikon folder disebelah kiri atas untuk membrowse drive
  7. cari file *.swf yang ingin dijalankan
  8. selesaiii
selamat mencoba!!!!!
DOWNLOAD

Monday, November 12, 2012

Cara Cloning Hardisk Mudah dan Cepat dengan XXClone Gratis

Cara Cloning Hardisk Mudah dan Cepat dengan XXClone Gratis

Sebuah pertanyaan yang tepat diajukan sebelum saya melanjutkan artikel ini adalah : kenapa kita perlu cloning hardisk? Apa manfaat dan keuntungannya? Studi kasus berikut ini mungkin bisa menjelaskan tentang manfaat yang kita dapatkan dari kloning hardisk :
Hardisk komputer kita berkapasitas kecil. Kita ingin upgrade ke hardisk yang berkapasitas lebih besar. Sayangnya, di dalam hardisk tersebut sudah terinstall Windows, software, aplikasi, dan banyak hal lainnya. Akan sangat melelahkan dan boros waktu jika kita menginstall semuanya dari awal. Hal yang bisa kita lakukan untuk menghemat waktu dan produktivitas adalah dengan mengkloning hardisk lama kita ke hardisk kita yang baru. File, Windows, Software, Aplikasi, serta berbagai setting lainnya akan bisa digunakan secara langsung tanpa kita perlu bersusah payah.
Dengan manfaat cloning hdd yang sedemikian besar, hari ini saya akan memberikan sebuah software clone hardisk yang gratis dan legal : XXClone!
Apa itu XXClone?
XXClone adalah freeware yang dibuat untuk mempermudah anda dalam melakukan kloning hardisk. Fungsinya sama dengan software Norton Ghost.
Sebenarnya XXClone Free merupakan versi gratis dari XXClone Home dan XXClone Pro. Namun demikian, fitur XXClone Free sudah bisa digunakan untuk mengkloning hardisk dengan mudah dan cepat.
1. Download XXClone Free versi terbaru
2. Install dan jalankan XXClone Free
3. Pastikan kedua hardisk : hardisk sumber (source) dan hardisk tujuan (target) sudah terpasang di komputer anda.
3. Ketika pertama kali XXClone dijalankan, akan ada tampilan untuk memilih Source Volume dan Target Volume. Pilih sesuai dengan yang anda inginkan kemudian klik “Start”. Klik Yes jika ada popup konfirmasi. Tunggu hingga selesai.
Cara Cloning Hardisk Mudah dan Cepat
4. Jika dalam kasus ini anda sedang mengkloning hardisk yang berisi sistem operasi, maka anda harus membuat Clone Drive tersebut bootable. Caranya cukup klik tab “Cool Tools” dan klik tombol “Make Bootable”
Cara Cloning Hardisk Mudah dan Cepat
5. Saat ada popup yang muncul, centang ketiga Boot Control : Write MBR, Write Boot Sector, dan Write BOOT.INI. Kemudian klik Start. Saat ada konfirmasi, klik Yes.
Cara Cloning Hardisk Mudah dan Cepat
6. Hardisk anda sudah selesai dikloning, Klik Exit.
Kini anda telah berhasil melakukan clone hardisk dengan mudah. Hardisk hasil kloning tersebut sudah siap anda gunakan di komputer anda.
Bagaimana? Mudah sekali bukan?
Sayangnya masih ada beberapa software yang harus diinstall lagi setelah proses kloning hardisk, misalnya saja Microsoft Office dan beberapa software lainnya.
Jika anda memiliki pertanyaan seputar kloning hardisk, silahkan ajukan di kolom komentar berikut ini. Semoga bermanfaat :)

Tips Mengaktifkan fungsi Task Manager karena hilang/disabled

Jika tiba-tiba Task Manager Windows dikomputer anda hilang/disabled/non aktif dan keluar pesan "Task Manager has been disabled by your administrator" coba jangan panik dulu. mungkin ini disebabkan oleh virus.
Yang anda harus lakukan tentunya membersihkan virus tersebut dengan anti virus yg sudah terupdate.
Bagaimanakah cara simple mengembalikanya atau dengan cara manual ? berikut tips nya...
Berikut ini ada 4 cara/metode yang anda bisa lakukan :

Method 1 :

Click Start, Run dan isi dengan : 
REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f

Method 2 :

Download and run this REG fix and double-click it.
http://windowsxp.mvps.org/reg/EnableTM.reg

Method 3 :

    Click Start, Run and type Regedit.exe
    Cari seperti dibawah ini :

        HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies\ System

    di panel kanan, delete nilai yang bernama DisableTaskMgr
    Close Regedit.exe

Method 4:  
   Gunakan Group Policy Editor - for Windows XP Professional

    Click Start, Run, ketik gpedit.msc dan click OK.

    Cari : User Configuration / Administrative Templates / System / Ctrl+Alt+Delete Options / Remove Task Manager

    Double-click pilihanRemove Task Manager     
    Set the policy ke Not Configured

20 Tips Menggunakan Windows 8


20 Tips Menggunakan Windows 8 – Walaupun masih baru, Windows 8 ternyata cukup menarik perhatian para pengguna gadget. Tercatat 1 juta download tiap harinya. Bagi anda yang ingin mencoba Windows 8, bisa gunakan 20 tips menggunanakan Windows 8 ini sebagai salah satu referensi anda.
Berikut 20 Tips Menggunakan Windows 8

1.      Metro: Langsung ketik itu!
Pertama kita akan mulai dengan trik yang mudah. Jika Anda menggunakan Metro UI pada Windows 8 dan ingin mengupload aplikasi, jangan gerakkan mouse di layar atau scroll mouse, tapi langsung saja ketik! Anda tidak perlu mencari tombol pencarian atau yang lainnya sebab Windows 8 akan mencoba untuk menemukan apapun yang Anda ketik, misalkan itu “Solitaire” atau “Control Panel”.

2.      Screenshots sangat menyenangkan dan serbaguna.
Microsoft akhirnya telah membuat cara yang super mudah untuk membuang konten pada screen down untuk sebuah image file. Pertama Anda klik key Print Screen untuk meng-copy konten, tapi Anda masih harus paste pada image pada aplikasi lainnya. Setelah itu buka Windows Key dan Print Screen secara bersamaan untuk membersihkan seluruh layar Anda pada file PNG dalam gambar folder. Mudah!

3.      Jangan Upgrade!
Ini adalah panduan untuk menginstal Windows 8, dan jangan mengupgrade Windows 8 pada sistem operasi yang sudah ada. Jika hal ini Anda lalukan maka ada potensi yang tidak kompatible pada perangkat lunak, game dan aplikasi “test version” di Windows 8. Ada baiknya Anda baca buku panduan sebelum menginstal Windows 8.

4.      Hot Corner adalah teman Anda.
Microsoft meninggalkan beberapa navigasi kasat mata di empat sudut layar Anda, dan jika Anda menempatkan mouse maka Anda akan melihat menu tersebut. Menu di pojok atas dan bawah untuk mengakses Charm Bar: Search dan Sharing capabilities.  Di pojok atas dan bawah sebelah kiri untuk mengakses “Switch List” seperti Anda menekan kombinasi tombol alt dan tab pada keyboard.

5.      Hotkey adalah teman anda juga.
Kecuali Anda menggunakan PC dengan layar sentuh, navigasi antar muka dengan UI Metro bisa sangat membosankan. Jadi jangan gunakan mouse Anda, cukup gunakan keyboard Anda. Berikut beberapa hotkey:
Windows Key + Tab - untuk membuka “Switch List”.
Windows Key + C - untuk membuka Charms Bar.
Windows Key + I - untuk membuka Setting Menu.
Windows Key + T - untuk kembali ke Deksktop Mode dan membuka kembali menu taskbar.
Windows Key + Shift + . - untuk membawa aplikasi di kiri, tengah atau sisi kanan pada layar.
Windows Key + M - untuk ke Desktop dan meminimalkan semua aplikasi.
Windows Key + Q - untuk membuka pencarian global Windows 8 melalui Metro.

6.      PC Setting Panel adalah teman terbaik Anda.
Anda dapat memilih dan mengkonfigurasi Windows 8 untuk konten Control Panel dan menu setting Metro yang baru, yang bisa Anda akses melalui setting option Charms Bar. Di sini Anda dapat menyesuaikan sreen backgorund yang terkunci, warna Metro, pemberitahuan dan nama-nama perangkat yang terpasang serta banyak lagi pilihan penting lainnya.

7.      Windows 8 lawan kerusakan.
Jika Anda sudah menginstal dan mulai menjalankan Windows 8 tapi sistem operasinya tidak berjalan dengan baik atau ada yang rusak, maka Anda tidak perlu menginstal ulang. Klik tab General pada menu “More PC Settings” lalu “Refresh” strip option pada aplikasi  yang sudah diinstal dan kembali pada setting factory-default untuk menjada file tetap digunakan. Jika Anda memilih “Reset” akan menghapus sistem operasi Anda dan mengembalikan sistem Anda ke setting factory-default Windows 8.

8.      Memungkinkan untuk Save Mode
Berbicara mengenai bencana pada komputer, jika Anda ingin reboot sistem pada Save Mode maka Anda tidak bisa hanya dengan menekan kunci F8 untuk loading Windows 8: pertama kali Anda harus memungkinkan Safe Mode sendiri.
Ketik “cmd” pada Metro Ui Anda, klik kanan mouse Anda pada app Command Prompt (disebut “cmd”) lalu pilih sebagai administrator. Lalu ketik “bcdedit / enum / v” pada layar commad prompt dan tekan Enter. Salin seluruh konten untuk entry “Windows 8 Consumer Preview” bukan “Windows Boot Manager.” Lalu ketik command prompt berikut ini: bcdedit / copy youridentifierstring /d “Windows Developer Preview (Safe Mode) dan tekan Enter, setelah itu ketik “msconfig” dan tekan kembali Enter.
Klik pada tab “Boot” dan pilih entry “Windows Developer Preview (Safe Mode).” Klik “Boot,” maka semua pengaturan Boot menjadi permanen, klik OK dan klik “Yes.”

9.      Menjadi administrator super dengan satu klik
Inilah kabar gembira yang tersembunyi pada Window 8: pindahkan kursor mouse anda di pojok kiri bawah dari Windows 8 Metro atau Desktop mode sampai muncul thumbnail to-be-swicthed-to. Klik kanan pada mouse Anda , Anda akan menarik sebuah menu yang memberi jalan pintas ke banyak pilihan termasuk Command Prompt, menu Sistem dan sebagainya.

10.  Cara cepat Uninstall aplikasi
Jika Anda mencari cara yang cepat untuk membuang aplikasi pada Windows 8 Anda, cukup klik kanan pada ikon app dalam Metro UI dan pilih “Uninstall.” Dan aplikasi itu akan menghilang dengan mudah.

11.  Benci Metro?
Inilah salah satu bagian yang menyenangkan. Buka Windows Explorer dan navigasikan pada Windows direktori. Lakukan pencarian untuk “shows desktop,” dan copy shortcut pada lokasi: C:\Users\username\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Dengan begitu, Anda akan bahwa Windows 8 selalu boot pada “Classic Desktop” melalui Metro UI.

12.  Benci Password?
 Pasword itu penting, terutama jika Anda menggunakan Windows 8 untuk berbagi file melalui jaringan. Untuk file penting dan direktori, tentunya Anda ingin memastikan bahwa hanya Anda yang bisa mengakses file pada sistem Anda. Dan jika Anda ekstra hati-hati, Anda harus mengunci setiap kali Anda melangkah jauh dari komputer Anda.

Tetapi apakah Anda suka untuk mengetik pasword setiap kali booting komputer Anda? Tentu tidak. Anda bisa menghilangkan beberapa proses, tapi tetap menggunakan password untuk melindungi bagian Windows 8 Anda, dengan cara melakukan kombinasi Windows Key dan “R” kemudian mengetik “netplwiz” untuk Run windows dan tekan enter. Anda harus memasukkan user name dan password untuk menggunakan komputer dan klik OK.

13.  Terhubung Konsol Game
Versi terbaru sistem operasi Windows menampilkan fitur untuk terhubung pada Xbox 360 Anda. Windows 8 memungkinkan Anda untuk meluncurkan game pada Xbox 360 dari PC Anda, idealnya sama dengan bermain game pada PC yang terhubung langsung dengan Xbox 360. Untuk menghubungkan PC Windows 8 dengan Xbox 360, klik pada aplikasi “Xbox Companion” pada start menu Windows 8 untuk memulai proses yang mudah.

14.  Task Manager yang menakjubkan.
Salah satu upgrade yang lebih baik adalah Task Manager. Ketik “Task Manager” di Metro, kemudian klik pada link “More Details” di bagian bawah, nantinya program Task Management akan tampil baru.

Yang paling menarik adalah tab “Performance” yang dapat Anda gunakan untuk melihat 60 detik terakhir  dari sistem CPU, Memory, Disk atau penggunaan jaringan. Selain itu ada juga tab"App History” dan tab “Startup” untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi.

15.  Password visual
Ini merupakan sistem keamanan yang baru pada Windows, klik Setting pada Charms Bar Windows 8, lalu klik “More PC Setting.” Klik “User” dan pilih opsi untuk membuat pasword gambar. Anda bisa memilih gambar apapun, Anda juga bisa mengkombinasi dengan gerak tubuh.

16.  Default aplikasi untuk Bypass Windows
Beberapa aplikasi yang jarang Anda gunakan pada Metro UI Windows 8, solusinya dalah ketik “default programs” pada Metro UI Windows 8 dan klik pada link yang muncul. Pilih “Set your default programs” dan masing-masin gprogram akan memberitahu Anda berapa banyak ekstensi yang dapat terbuka.

17.  Mengatur Thy Tiles
Anda dapat mencampur, mengelompokkan atau mengubah ukuran ikon sesuka Anda. Jika Anda ingin memindahkan tile, geser mereka lalu klik pada ikon pembesar di pojok kanan bawah lalu pindahkan, tapi Anda harus memindahkan satu persatu.

18.  Dimana Driver Anda?
Jangan lupa untuk menginstal driver perangkat Anda pada konfigurasi Windows 8. Driver yang paling penting pada motherboard Anda seperti, driver video card akan install uptodate pada sistem Windows 8 dan berabagi driver lainnya. Sebab produsen perangkat tidak semuanya ada dalam sistem operasi Windows 8.

19.  Syn Up
Windows 8 memungkinkan Anda untuk menyinkronkan sistem pengoperasian ke semua akun pihak ketiga. Yang paling penting adalah dapat menghubungkan Anda dengan Microsoft Account, yang dapat Anda lakukan dengan menu Setting PC (Charms Bar . Setting . More PC Setting). Dengan begitu Anda bisa memuat tema, setting, bahasa dan settingan aplikasi.

Selain itu Anda dapat mengintegrasikan Hotmail, Linkedin, Google, Facebook dan akun Twitter dengan Windows 8 dan jika Anda berhasil Anda bisa chatting dengan Facebook dan Windows Messenger melalui aplikasi Messaging.

20.  Shut Down!
Salah satu fitur Windows 8 yang aneh adalah tombol shutdown berada dalam Metro UI. Anda juga bisa beralih ke mode Desktop dan menekan alt+F4 untuk mematikan PC Anda, selain itu Anda juga bisa membuat ikon shutdown yang berfungsi sama seperti di Metro.

Untuk mode Desktop, klik kanan pada desktop dan buat shortcut baru. Untuk “location” Anda ketik sebagai berikut: shutdown.exe-s-t 00, lalu Anda bebas menamai shortcut. Setelah itu jalankan Windows explorer dan pindahkan shortcut ke C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs directory. Lalu kembali ke antarmuka Metro dan Anda akan melihat tombol Shutdown muncuk dengan tile baru, klik sekali dan sistem Anda akan mati